Pages

01 November 2010

Cara Mengenkripsi dan Menyembunyikan Sistem Operasi Anda dari Prying Eyes



Ada banyak cara untuk memproteksi sistem operasi dan seluruh data dari teman atau orang lain yang ingin mengambil data anda. tetapi jika anda benar-benar serius untuk melindungi data anda, anda sebenarnya dapat menyembunyikan seluruh sistem operasi. Berikut persis bagaimana untuk melakukannya.

Untuk menyelesaikan tugas ini, kita akan menggunakan TrueCrypt , favorit kami-source disk enkripsi perangkat lunak bebas terbuka dan yang berjalan pada semua platform, mendukung tersembunyi volume, dan bahkan dapat mengenkripsi seluruh hard drive


Setelah selesai melakukan setup, Anda akan memiliki dua instalasi Windows dan dua password. Satu password akan mengaktifkan instalasi Windows tersembunyi sebagai sistem operasi yang nyata anda, dan yang lainnya, sebuah umpan install untuk membuang penyusup dari informasi data anda.

Menyiapkan Sistem Operasi Tersembunyi
Dalam rangka untuk benar-benar mengaktifkan fitur sistem operasi tersembunyi, Anda harus memastikan bahwa harddisk anda dipartisi dengan cara yang sangat khusus : Anda akan memerlukan dua partisi pada drive anda, dan partisi pertama untuk menginstal Windows Anda di atasnya. Partisi kedua harus lebih besar dari yang pertama, dan jika Anda menggunakan NTFS sebagai sistem file anda, maka perlu setidaknya 2,1 kali lebih besar dari partisi yang pertama. (Seperti menguliti kucing :p , ada banyak cara untuk partisi hard drive Windows 7 dan Vista telah di buat di alat partisi [buka Manajemen Komputer, kemudian pergi ke Storage -> Disk Management pada sidebar]., Atau Anda bisa memeriksa buku panduan untuk dual boot Windows 7 sebagai bahan belajar yang solid untuk memulai dengan sistem dipartisi.)


Setelah Anda punya instalasi Windows Anda dan berjalan, pastikan Anda telah mendownload dan menginstall TrueCrypt pada komputer anda. Kemudian klik System -> Create Hidden Operating System menu item.


Selanjutnya akan muncul sebuah wizard yang akan membantu menciptakan volume TrueCrypt baru ke dalam sistem operasi tersembunyi anda, yang akan hidup dalam volume tersembunyi pada partisi sekunder. Pilih Single-boot



Anda perlu untuk memilih metode enkripsi yang sama di seluruh papan saat Anda sedang berjalan melalui proses ini. Anda akan diminta beberapa kali untuk memilih enkripsi, dan Anda harus selalu memilih yang sama atau berbeda Anda tidak bisa boot atau mengakses data Anda-juga, pengaturan standar enkripsi AES jauh lebih cepat dari pada pilihan lain.


Anda akan diminta untuk memilih outer volume password, yang akan di buat untuk memproteksi Sistem Operas tersembunyi anda. Pastikan Anda tidak lupa dengan password ini. :p


Berikutnya akan akan muncul sebuah pertanyaan "apakah Anda ingin menyimpan file besar pada TrueCrypt volume". Pilihan ini terserah Anda, tapi untuk menghindari kemungkinan lain sebaiknya anda memilih "yes" pada pilihan ini.


Setelah volume partisi bayangan Anda di buat, Anda akan diminta untuk meletakkan beberapa file pada partisi itu  untuk memastikan partisi tersebut terlihat seperti sebuah drive nyata dalam hal ini Anda harus membuka partisi TrueCrypt.


Berikutnya Anda akan diminta untuk membuat password untuk volume tersembunyi, yang akan berisi sistem operasi tersembunyi. Ini sangat penting dan Anda harus memilih sebuah password yang berbeda, pastikan password sangat sulit di tebak (kalo perlu encrypt lg passwordnya :)) :)) ) dan pastikan Anda tidak lupa dengan password tadi :D


Selanjutnya Anda akan diminta untuk reboot(restart) PC Anda dan masukkan kembali kata sandi untuk sistem operasi tersembunyi. OS baru Anda tersembunyi akan disalin dari sistem operasi utama Anda dan di encryptsi.

Sekedar informasi untuk membuat partisi ini sangat lama dan bisa semalaman :)) :))
Tapi itulah sebuah harga yang harus di bayar untuk keamanan data Anda :D


Setelah sistem operasi tersembunyi telah dibuat, Anda akan dapat boot langsung ke dalamnya dengan menggunakan password yang tersembunyi, dan kemudian Anda akan diminta untuk menghapus sistem yang asli dari partisi pertama. Proses ini juga dapat memakan waktu beberapa jam, jadi anda bisa keluar jalan-jalan ke Mall sambil kecengin cewek trus balik lagi deh ke depan kompi jiakakakkakaakkkkkkk =)) =))


Pada tahap ini Anda akan memiliki sistem operasi tersembunyi, dapat diakses dengan menggunakan password yang tersembunyi. Sandi volume luar tidak akan berpengaruh apapun dengan menekan Esc pada layar boot loader TrueCrypt anda akan di bawa ke halaman mengatakan bahwa tidak ada sistem operasi bootable.

Ketika anda boot ke sistem operasi tersembunyi Anda, Anda akan melihat bahwa Anda masih mempunya dua drive, dan C: drive tampaknya sama seperti yang sebelumnya, namun sebenarnya itu adalah  volume terenkripsi, yang pada drive kedua Anda tidak dapat mengakses. Apapun yang anda lakukan, jangan pernah membuka drive ke dua atau memformatnya (kalau anda lupa :p)


Instal OS bayangan
Untuk menciptakan sistem operasi tersembunyi tidak terlalu berguna kecuali anda juga memiliki OS bayangan untuk mengelabui seseorang yang mungkin melihat PC anda dan mereka hanya akan menganggap bahwa anda menggunakan TrueCrypt untuk mengenkripsi drive anda.

Hanya drop disk instalasi Windows ke dalam drive anda, dan menginstal salinan baru-tapi membuat teman anda benar-benar yakin bahwa Anda menginstall-nya pada partisi pertama pada drive dan tidak di atas OS anda yang dienkripsi.


Setelah Anda menginstal Windows lagi, boot loader TrueCrypt akan dilenyapkan, tapi jangan khawatir, Anda hanya perlu men-download dan menginstal TrueCrypt di dalam sistem operasi umpan, dan kemudian menggunakan System -> Encrypt System Partition/Drive untuk mengenkripsi OS bayangan juga. Selama proses ini, Anda akan diminta untuk memilih password untuk sistem operasi bayangan, dan saya harap anda juga tidak lupa dengan password OS bayangan ini :D


Pastikan kali ini bahwa Anda memilih pilihan Normal pada wizard, dan ketika diminta, pilih versi enkripsi yang sama seperti yang Anda lakukan sebelumnya.


Pilih untuk mengenkripsi hanya partisi sistem Windows (lihat gambar di bawah), yang dalam hal ini adalah partisi pertama pada drive yang sistem operasi bayangan. Jika Anda memilih untuk mengenkripsi seluruh drive pada pilihan ini, itu akan merusak sistem operasi tersembunyi Anda.


Berikut adalah layar satu di wizard yang mungkin membuat anda untuk melakukan loop : anda diminta untuk membuat rescue disk dan membakarnya ke CD atau DVD menggunakan wizard TrueCrypt's. Meskipun anda benar-benar harus membuat rescue disk, jika anda mengalami masalah terbakar itu dari PC ini tertentu dan memutuskan untuk membakar disk dengan menggunakan PC lain sebagai gantinya, anda dapat menyimpan ISO image ke hard drive anda dan kemudian menggunakan perangkat lunak ISO mounting untuk mount disk. Hal lain, Anda bisa melanjutkan melalui wizard disket penolong yang ada di drive anda.


Setelah wizard selesai, Anda harus menunggu sementara drive dienkripsi, yang akan memakan waktu beberapa jam lagi. Setelah itu selesai, anda akan memiliki sistem operasi yang tersembunyi, dan OS Bayangan untuk mengelabui orang lain.

Menggunakan OS Bayangan atau Sistem Operasi Tersembunyi
Ketika Anda reboot komputer Anda, Anda akan melihat layar boot loader TrueCrypt, di mana Anda dapat mengetik dalam salah satu dari dua password. Jika Anda menggunakan password OS tersembunyi, Anda akan mengakses OS tersembunyi Anda , dan jika Anda menggunakan password yang OS Bayangan, otomatis, Anda akan mengakses sistem operasi Bayangan.


Jika anda telah boot ke dalam sistem operasi bayangan, Anda dapat mengakses volume partisi yang terenkripsi untuk "membuktikan" kepada teman anda bahwa drive tersebut hanya menggunakan TrueCrypt untuk memproteksi partisi itu. ketika Anda me-mount volume dengan menggunakan TrueCrypt, anda hanya akan memamerkan contoh file yg ada pada partisi tersebut.


Finally, Anda sudah punya sistem operasi yang benar-benar terenkripsi dan benar-benar tersembunyi. Untuk melakukan hal ini membutuhkan waktu yang lama dan sangat menyita waktu luang anda seperti cuci mata, nonton bokep, atau ke SarKem cuman untuk sekedar absen saja.............buakakakkakakakkkkkkkkk
tapi hal itu semua tidak sebanding dengan kerahasiaan data dan file-file penting anda (file perusahaan) termasuk di dalam nya film porno dan gambar bokep, nomor handphone + alamat selingkuhan anda wkwkkwkwkwkwkkwkwwkkk =)) =))

0 comments: