Pages

25 March 2012

Perkenalan dengan NetBeans

Beberapa waktu yang lalu saya dihadapkan pada sebuah permasalahan yang menuntut saya untuk mempelajari kembali bahasa pemograman ini (JAVA). Dengan sedikit rasa percaya diri dan agak pesimis melihat tenggak waktu yang ada, saya dan partner saya mengiakan untuk membuat program tersebut sebagai Tugas Akhir ( SKRIPSI ) pada salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota Makassar.

Sistem Informasi Jadwal Penerbangan Pesawat berbasis WAP (J2ME) + PHP dan MySQL.

Awalnya saya mulai mencari referensi software apa yang harus saya gunakan untuk merancang dan membuat aplikasi ini. Berkat Googling sana sini, saya menemukan 2 Software yang bisa saya gunakan untuk membangun aplikasi sistem informasi  jadwal penerbangan pesawat berbasis WAP ini, yaitu
Eclipse dan NetBeans. Melalui postingan website, artikel, dan informasi dari teman-teman di dunia maya, saya memilih untuk menggunakan NetBeans dalam membangun aplikasi tersebut.
NetBeans IDE 7.0 RC1
NetBeans IDE 7.0 RC1

0 comments: